Headlines News :
Home » , » PT Mifa Bersaudara di Aceh Barat

PT Mifa Bersaudara di Aceh Barat

Written By Unknown on Friday 13 February 2015 | 09:19

PT Mifa Bersaudara siap melakukan pengapalan kedua di Aceh Barat

BANDA ACEH - PT Mifa Bersaudara, perusahaan tambang batu bara di Meulaboh, Aceh Barat siap melakukan pengapalan kedua mulai hari ini Rabu (11/2/2015) hingga Rabu (18/2015).

Adapun, uji coba (cmmissioning) ekspor perdana ke India telah dilakukan pada Senin (9/2/2015) sebanyak 55.000 ton dengan kapal Emerald Star. Selanjutnya, pengapalan ketiga akan dilakukan pada 19-29 Februari.
Kepala Badan Investasi dan Promosi Aceh Iskandar yang menerima laporan kesiapan perseroan tersebut menuturkan, pada pertengahan Maret 2015, perusahaan akan meresmikan ekspor mereka.

"Tapi, dalam laporan, mereka masih mengeluhkan beberapa kendala di antaranya imigrasi, karena pelabuhan di Aceh Barat belum ditetapkan sebagai lokasi pemeriksaan ke-imigrasian. Sudah ada solusi yakni pihak imigrasi akan turun ke Aceh Barat," tutur Iskandar, Rabu (11/2/2015).

Selanjutnya, Iskandar merencanakan peninjauan langsung untuk proses ekspor tersebut. Selain itu, dia berjanji akan mengadakan rapat koordinasi dengan berbagai pihak terkait demi kelancaran ekspor batubara ke India dan percepatan realisasi investasi.

Hingga saat ini realisasi investasi Mifa Bersaudara telah mencapai Rp2 triliun di Aceh Barat. Adapun perseroan menilai cadangan atau potensi batubara di Meulaboh dapat akan bertahan hingga 30 tahun.


Sumber : Source 

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. ACEH SMART CITY - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template