Headlines News :
Home » , , , , , , , , , , , , » Seminar Aceh Smart City "Hacking OpenBTS dan Websecurity"

Seminar Aceh Smart City "Hacking OpenBTS dan Websecurity"

Written By Unknown on Tuesday 27 January 2015 | 05:17

Aceh Smart City Onno W Purbo
Seminar Aceh Smart City "Hacking OpenBTS dan WebSecurity"

Banda Aceh, 25 Januari 2015,-  Seminar Aceh Smart City "Hacking OpenBTS dan Web Security" yang di buat Oleh KONSORSIUM IT ACEH (Himpunan Komunitas IT Aceh) Dan Himatika Politeknik Aceh yang diadakan di Politeknik Negeri Aceh (Banda Aceh) pada Tanggal 25 januari 2015 yang mengundang Salah satu Pakar Ilmu Telekomunikasi dan Teknologi Indonesia Bapak +Onno W. Purbo dan Fahrullah Maulana sebagai Pemateri Seminar berlangsung sangat meriah dan Sukses.

Seminar Aceh Smart City yang Dimulai pada pukul 09:00 wib (25/01/2015) ini dihadiri lebih kurang 300 peserta seminar dari seluruh kalangan mulai dari pelajar, mahasiswa dan umum yang sangat antusias dengan seminar Aceh Smart City yang di Awali dengan pembahas tentang bagaimana Membuat OpenBTS dan Komunikasi Murah Tanpa Batas (Hacking OpenBTS) Oleh bapak Onno Widodo Purbo Sebagai Salah satu pakar ilmu Telekomunikasi dan Teknologi di Indonesia.


Semua Peserta Hikmat dan Sangat Antusias Akan Teknologi OpenBTS yang terbilang Baru Ini. Khususnya para pecinta Ilmu Teknologi Komunikasi.
Peserta dari kategori Umum Memiliki beragam Kalangan dari para pakar Teknologi Aceh, Para anak-anak muda Aceh dan para Kaum Tua yang sangat Bersemangat dalam Menghadiri Seminar Aceh Smart City "Hacking OpenBTS dan Web Security"


Seminar Aceh Smart City sesi Pertama yaitu Pembahasan mengenai Open BTS (Base Transmite Station) yang dibawakan Langsung oleh Pakar IT Indonesia Bapak Onno Widodo Purbo Dengan Diiringi candaan-candaan yang menghibur para Peserta seminar Aceh Smart City.

Adapun disela-sela pembawaan materi oleh pak Onno Widodo Purbo Diselingi oleh Pembagian Door Price (Hadiah) yang di Sponsori Oleh Dyhost dan Riau Cyber Solution  dan diserahkan Langsung Oleh Pak Onno Ke Pemenang Hadiah Door Price.

Adapun disaat berakhirnya Materi seminar Hacking OpenBTS yang dibawakan Oleh pak Onno W Purbo Pada Pukul 12:30 wib (25/01/2015) dengan ramah dan sabar pak Onno Melayani Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh Para Peserta Seminar yang penasaran dengan OpenBTS dan Komunikasi Tanpa Batas.

Seminar Aceh Smart City yang diwakili (dikepalai) oleh T. Aditya. Maulana (Chief Aceh Smart City) ini Di Ambil dari Kumpulan Ide-Ide dari Komunita-Komunitas IT yang ada Di Aceh yang Tergabung dalam suatu Organisasi Konsorsium IT Aceh.

Mencetuskan Ide Untuk Membuat sebuah seminar yang mengundang Pakar IT Tanah Air (Indonesia) untuk Membahas mengenai Telekomunikasi Murah dan Tanpa Batas (OpenBTS) yang dapat berguna bagi Masyarakat Aceh, Khususnya Di daerah-daerah yang apabila terjadi Suatu Bencana Alam sangat Dibutuhkan Akses Telekomunikasi Darurat yang dapat mengcover Informasi-informasi dari Daerah Bencana.

Selain itu juga sebuah Seminar yang Dapat membuka Main Set Masyarakat akan Pentingnya Keamanan Dalam Sebuah Komunikasi data dalam Seminar ini Dibahas mengenai Website Security yang dibawakan oleh salah seorang pakar Keamanan Teknologi dan Telekomunikasi Aceh Dan Seorang Senior Komunitas IT Aceh Fakhrullah Maulana.

Setelah break makan siang acara dilanjutkan oleh Materi mengenai Web Security yang dibawakan "Fakhrullah Maulana" Sebagai salah seorang Pakar Keamanan Komunikasi data yang berasal dari Aceh.

Pembahasan Mengenai Website Security yang membuka MainSet (pemikiran) peserta mengenai keamanan website dan keamanan data yang ada pada saat ini.

peserta sangat antusias mengenai seminar yang membahas mengenai keamanan Website ini. Diakhir Materi Juga Diadakan Pembagian Hadiah Dari Sponsor-Sponsor Seminar Aceh Smart City

Adapun Acara ini terselenggara Oleh dukungan-dukungan dari komunitas dan Sponsor beserta Pemko dan Walikota Banda Aceh yang sangat Antusis sekali mendengar mengenai Acara Seminar Aceh Smart City ini

Jamuan Makan Malam Di Pendopo Walikota Banda Aceh dan Team Aceh Smart City
Sesi Foto Bersama Walikota Banda Aceh dan Teman-Teman Aceh Smart City pada Jamuan Makan Malam
Dan Acara Seminar Aceh Smart City Di Sponsori Juga Oleh :




Berikut ini List Komunitas Pendukung Acara Aceh Smart City :

  • ServerHack Organization
  • KPLI ACEH
  • Job's Team
  • HIMATIKA Poltek Aceh
  • Street Cyber Team
  • IBTeam Reg Aceh
  • GrombyangOS
  • Waroong.net
  • CV. Street Dragon
  • PHP Indonesia Reg Aceh
  • Sare Community
  • MIT
  • #ILoveAceh 
  • Aceh Cyber Warrior
  • SARE community
















Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. ACEH SMART CITY - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template